TAHUKAH ANDA..TERNYATA INILAH 10 MANFAAT PUASA SENIN KAMIS (NO. 1 & 2 MENGEJUTKAN SEKAI) "MOHON SEBARKAN ARTIKEL INI"

http://beritaisl4m.blogspot.com/

Siapa yang menjalankannya akan memperoleh pahala, sesaat yang tidak menggerakkan tidak memperoleh dosa. Tetapi, beribadah sunah pasti begitu berguna untuk Anda baik dengan cara segera ataupun tidak. Satu diantara misalnya, yaitu ibadah sunah puasa senin kamis.

Manfaat puasa senin kamis begitu besar, diliat dari sisi kesehatan tubuh ataupun mental dan spiritual yang dihadapi oleh pelakukanya. Oleh karena itu, mereka yang suka puasa senin kamis bisa memaksimalkan dan menyeimbangkan pada tiga kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ).

Manfaat puasa senin kamis benar-benar sangat banyak dan membantu kehidupan manusia dalam melakukan aktivitas keseharian. Di agama yang lain juga terkecuali Islam, umatnya juga disarankan dan diperintahkan untuk berpuasa, walau tata langkahnya tidak sama. Tersebut bakal di sampaikan sebagian manfaat puasa senin kamis yang dapat Anda pelajari.


1. Peremajaan sel kulit

Beberapa sel kulit manusia yang sudah mati butuh diganti atau mungkin dengan kata lain diremajakan kembali. Anda tidak perlu pertolongan produk atau obat tertentu yang perlu dikonsumsi. Anda cuma butuh melakukan puasa senin kamis dengan cara teratur. Hal itu dikarena, berhubungan dengan metabolisme pada badan manusia yang berhenti waktu berpuasa, dan itu mengakibatkan sel-sel tubuh bisa bekerja lebih aktif lagi, seperti beberapa sel kulit.


2. Mengencangkan kulit

Mungkin saja Anda tidak percaya apa hubungan pada puasa senin kamis dengan pengencangan kulit. Seperti peremajan kulit, waktu Anda berpuasa satu hari penuh metabolisme dalam tubuh juga turut beristirahat hingga membuat beberapa sel dalam tubuh bekerja lebih optimal. Akhirnya, diantaranya, organ badan luar, seperti kulit semakin lebih sehat dan kencang. Cobalah buktikanlah!


3. Keluarkan racun dalam tubuh

Tanpa ada penelitian dari beberapa ilmuwan, Anda juga bisa memikirkan dengan cara logika, bila puasa puasa senin kamis bisa meneluarkan racun atau toksin dalam tubuh. Racun yang bercampur dalam lemak, darah, atau sisi yang lain itu datang dari makanan dan minuman yang kita mengkonsumsi keseharian. Untuk mengeluarkannya tidak cuma dengan berolah raga saja. Tetapi, Anda harus berhenti konsumsi makanan dan minuman minimal selama sehari, supaya racun bisa di keluarkan dengan efektif. Pengeluarannya bisa melalui keringat, urine, atau waktu Anda buang air besar. Cara puasa senin kamis memanglah diakui ampuh untuk mengelurkan racun yang telah mengendap dalam tubuh. Bila sebagian racun itu telah keluar, jadi Anda akan rasakan tubuh Anda lebih sehat dan bugar.


4. Memberi istirahat untuk organ pencernaan

Organ perncernaan dalam tubuh yang Anda miliki diibaratkan seperti mesin, sebut saja mesin kendaraan bermotor. Tidak mungkin satu mesin bisa dihidupkan dan dijalankan terus-terusan lantaran cuma akan mengakibatkan kerusakan satu diantara atau lebih onderdil atau sparepart sisi dari mesin itu. Oleh karenanya, mesin kendaraan bermotor juga memerlukan istirahat supaya tidak cepat rusak komponen di dalamnya. Diluar itu, juga memerlukan perawatan yang teratur.

Seperti juga organ pencernaan dalam tubuh Anda yang memerlukan istirahat tidak untuk bekerja minimum satu hari sampai dua hari dalam satu minggu. Hal itu berfungsi untuk memaksimalkan manfaat organ pencernaan, keluarkan sebagian toksin dalam organ pencernaan, dan sebagai perawatan teratur supaya tidak cepat rusak untuk organ pencernaan Anda. Hanya satu cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengistirahatkan organ perncernaan yaitu puasa senin kamis.


5. Menurunkan kandungan lemak

Lemak memanglah satu diantara nutrisi yang diperlukan badan Anda. tetapi, bila Anda mempunyai lemak pada badan yang sangat banyak pasti cuma bakal bikin penyakit datang. Oleh karena itu, keunggulan lemak dalam tubuh Anda mesti di hilangkan. Ada tiga cara yang begitu efektif dan bisa Anda kerjakan segera, yakni berolah raga dengan teratur, lakukan diet yang menyehatkan, serta lakukan puasa senin kamis. Ketiga cara itu bila dikerjakan dengan benar, ditanggung akan turunkan kandungan lemak dalam tubuh Anda. akibat positifnya, tubuh Anda akan terlepas dari masalah penyakit, seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol.


6. Mempercantik kaum wanita dengan cara alami

Dengan berpuasa senin kamis, beberapa sel tubuh akan mengalami reorganisasi atau perubahan dengan teratur. Hal itu yang mengakibatkan beberapa sel pada badan Anda selalu alami peremajaan. Begitu, organ dalam ataupun luar badan Anda akan jadi lebih sehat dan fresh. Misalnya, pada organ kulit yang alami peremajaan beberapa sel kulit bakal jadikan kulit wajah lebih bersih, fresh, dan tampak cantik. Untuk Anda beberapa wanita yang inginkan terlihat selalu tampil cantik dan awet muda, tidak ada salahnya coba melakukanpuasa senin kamis.


7. Menenangkan jiwa dan perasaan

Orang telah punya kebiasaan lakukan puasa senin kamis biasanya bisa lebih mengontrol fikiran dan perasaannya. Sebagai contoh, dengan puasa senin kamis orang bisa lebih bersabar, mengontrol udara nafsu, dan fikiran-pikiran kotor atau negatif. Dengan terkontrolnya fikiran, akan mengakibatkan ketenangan jiwa. Untuk Anda yang sampai kini selalu dihantui rasa takut, stres, depresi, atau mengarah pada masalah kejiwaan. Coba mempraktikkan puasa senin kamis supaya fikiran serta jiwa Anda lebih tenang dan termonitor.


8. Dapat mengendalikan udara nafsu

Orang yang sering melakukan puasa senin kamis lebih dapat dan mahir mengatur udara nafsu yang selalu bergejolak dalam hati dan fikirannya. Contoh yang logis yaitu seseorang pemuda atau pemudi yang senantiasa terasa kesepian dan selalu terbayang terkait dengan lawan macamnya. Setiap manusia normal tentu mengharapkan seperti itu. Tetapi, udara nafsu seperti itu mesti senantiasa dikontrol supaya tidak menyebabkan efek negatif pada diri yang berkaitan. Satu diantara langkah yang paling efektif untuk mengatur udara nafsu yaitu lakukan puasa senin kamis.


9. Lebih peka pada lingkungan sekitar

Waktu Anda melakukan puasa senin kamis, pastinya akan rasakan lapar serta haus yang begitu. Rasa seperti tersebut yang dirasa banyaknya orang miskin dan tidak dapat. Mereka untuk isi perut supaya tetaplah dapat hidup sampai mengemis atau memungut makanan sisa dari tumpukan sampah. Tetapi, Anda pasti lebih beruntung karena tidak merasakannya. Oleh karenanya, orang yang umum berpuasa senin kamis lebih peka pada keadaan lingkungan sekitar. Rasa ini jadi semakin besar waktu orang yang berpuasa itu alami rasa lapar dan haus, seperti yang dirasa orang-orang miskin.


10. Semakin banyak beramal

Orang yang terbiasa puasa senin kamis semakin lebih tingkatkan amalan ibadahnya dengan adanya banyak beramal. Misalnya, memberikan pertolongan pada fakir miskin, orang yang tidak dapat, atau pada anak-anak yatim. Orang itu yakin dengan adanya banyak amalan tambahan pendamping puasa senin kamis yang digerakkannya, jadi akan memperoleh banyak pahala yang berlipat. Itulah efek positif secara tidak langsung yang bisa diraih setiap orang yang puasa senin kamis.

0 Response to "TAHUKAH ANDA..TERNYATA INILAH 10 MANFAAT PUASA SENIN KAMIS (NO. 1 & 2 MENGEJUTKAN SEKAI) "MOHON SEBARKAN ARTIKEL INI""

Posting Komentar