SUBHAALLAH YANG MERASA ISLAM WAJIB BACA!!! Bacalah Surah At-tiin, Pahala yang Tidak Terputus Hingga Tua,, SEMOGA YANG MEMBAGIKAN ARTIKEL INI BANYAK MENDAPATKAN PAHALA..AMINNN

SUBHAALLAH YANG MERASA ISLAM WAJIB BACA!!! Bacalah Surah At-tiin, Pahala yang Tidak Terputus Hingga Tua,, SEMOGA YANG MEMBAGIKAN ARTIKEL INI BANYAK MENDAPATKAN PAHALA..AMINNN

Islam mengajarkan serta selalu menuntun kita untuk melaksanakan ibadah.
Setiap perkara yang diridai oleh Allah dianggap sebagai beribadah. Dengan membaca Surah At-tiin bakal memberi keutamaan yang begitu besar untuk umat manusia. Terutama manusia tak pernah luput dari dosa hingga beribadah ini bisa tutup kekeliruan kita sepanjang hidup sampai tua.

Berikut Waktu Mustajab Berdoa pada Hari Jumat 
Bacalah Surah At-tiin, Pahala yang Tidak Terputus Sampai Tua 

At-tiin yaitu satu diantara surah yang ada didalam Al-Qur’an. Surah At-tiin mempunyai 8 ayat dengan makna serta maksud yang mengagumkan. Surah ini dapat mempunyai keutamaan yang bakal berguna untuk hidup kita. Berikut surah at-tin ayat 1-8 beserta berarti yang mengajaran pada kita tentang satu kebaikan.

Satu saat Allah sudah bersumpah tentang tiga tempat saat diutusnya beberapa Nabi Ulul ‘Azmi, yaitu : 

1. Tempat ada buah zaitun serta tiin, yaitu Baitul Maqdis di mana Nabi Isa diutus oleh Allah.

2. Bukit Sinai yaitu tempat di mana Allah bicara segera dengan Nabi Musa AS.

3. Negeri Mekah dengan rasa penuh amannya, adalah tempat di mana Allah mengutus Nabi Muhammad SAW.

Di bawah ini yaitu penjelasan tentang arti surat at-tin ayat 1-8 pada pahala yg tidak terputus sampai tua : 

Saat tua yaitu saat di mana seorang alami penurunan performa dalam melakukan hidup. Hal semacam ini bakal beresiko pada semangat mereka untuk selalu melaksanakan ibadah. Saat seorang dalam saat kecil, jadi mereka belum demikian memahami tentang amalan-amalan itu. Saat mereka telah tua, mereka akan kesusahan dalam kerjakan beribadah. Tidak

sama perihal bila mereka


masihlah muda di mana mereka masihlah mempunyai daya yang besar untuk lakukan amalan sebanyak mungkin.

Saat muda yaitu saat di mana mereka bisa kerjakan amalan yang semakin banyak. Tetapi, saat tua mereka telah tak mempunyai daya yang sama kuatnya saat muda. Allah bakal memberi pahala yang sama pada orangtua itu saat saat mudanya ia suka melaksanakan ibadah. Hal semacam ini diberlakukan untuk mereka yang tua, jika Allah memberi kemampuan yang lebih dalam melaksanakan ibadah jadi mereka bakal melaksanakan ibadah, orang seperti berikut yang di beri pahala sama dengan saat mudanya walau saat tua ia tak sejumlah dahulu beribadahnya.

Diluar itu, surah ini bisa jadikan sebagai perlindungan kita dari kondisi buruk di saat tuanya. Pergantian yang berlangsung pada saat tua bikin mereka jadi malas, mempunyai hati yang lemah serta tak mempunyai daya yang cukup untuk melakukan aktivitas baik. Oleh karenanya, saat tua kita disarankan untuk berdoa pada Allah serta memohon supaya dijauhkan dari karakter negatif itu.


1. Karakter al-kasal yaitu tak ada atau menyusutnya motivasi dalam lakukan kebaikan walau sebenarnya ia masihlah dapat untuk mengerjakannya.

2. Karakter al-junb yaitu berlindung dari perasaan takut. Surat at tiin ayat 1-8 serta berarti mengajarkan pada kita kalau jangan pernah nampak perasaan takut untuk berperang serta lakukan amar ma’ruf nahi munkar.

3. Karakter al-bukhl yaitu supaya kita dihindarkan dari karakter kikir atau pelit. Dengan berdoa, jadi kita memohon supaya Allah membuat lancar jalannya dalam memakai harta dengan cara baik di jalan Allah, seperti berinfak, berzakat, sedekah, atau yang lain sebagainya. Lantaran memanglah apa yang kita punyai atau harta kita hanya titipan Allah untuk kita umat-Nya.

4. Karakter al-harom yaitu dihindarkan dari kejelekan usia lantaran pada saat tua, fikirannya telah mulai tak stabil serta kerap kacau.
Baca Juga : Berikut Khutbah Iblis yang Paling Menyentuh Hati

Sekianlah manfaat membaca surah At-tiin, untuk yang kerap membaca serta mengamalkan ayat itu jadi pahala yg tidak terputus sampai tua bakal ditanggung untuk dirinya.

0 Response to "SUBHAALLAH YANG MERASA ISLAM WAJIB BACA!!! Bacalah Surah At-tiin, Pahala yang Tidak Terputus Hingga Tua,, SEMOGA YANG MEMBAGIKAN ARTIKEL INI BANYAK MENDAPATKAN PAHALA..AMINNN"

Posting Komentar