SUBHANALLAH...!!! INILAH HIKMAH DAN MANFAAT DARI MEMBACA SHALAWAT NABI BERIKUT PENJELASANNYA TOLONG DI BAGIKAN YA..!!!

SUBHANALLAH...!!! INILAH HIKMAH DAN MANFAAT DARI MEMBACA SHALAWAT NABI BERIKUT PENJELASANNYA TOLONG DI BAGIKAN YA..!!!

Nabi Sangat banyak fadhilah serta hikmah yang dapat kita dapatkan dengan mengamalkan shalawat pada baginda Rasulullah SAW. 

Di bawah ini yaitu sebagian faedah shalawat Nabi untuk beberapa pembacanya yang dapat diambil kesimpulan dari sebagian hadits Nabi Muhammad Saw. 

1. Pembaca shalawat Nabi peroleh limpahan rahmat serta kebaikan dari Allah SWT. 

2. Pembaca shalawat Nabi diangkat (ditinggikan) derajatnya serta dihapuskan dosa-dosa kejahatan serta kekeliruannya. 

3. Pembaca shalawat Nabi peroleh pernyataan kesempurnaan iman, bila membacanya 100 (seratus) kali. 

4. Membaca shalawat Nabi bisa menghindari kerugian, penyesalan, serta dimasukan kedalam kelompok beberapa orang yang shaleh. 

5. Membaca shalawat Nabi bermakna mendekatkan diri pada Allah Ta’ala. (Taqarrub ilallah). 

6. Membaca shalawat Nabi bakal peroleh pahala seperti pahala memerdekakan budak (hamba sahaya). 

7. Dengan banyak-banyak membaca shalawat Nabi bisa peroleh Syafa’at di hari kiamat. 

8. Banyak membaca shalawat Nabi bakal peroleh penyertaan dari Malaikat Rahman. 

9. Banyak membaca shalawat Nabi bermakna merajut komunikasi yang akrab dengan Nabi, sebab bila seorang bershalawat serta mengatakan salam pada Nabi, jadi shalawat serta salamnya itu bakal di sampaikan oleh Malaikat pada Nabi. 

10. Dengan adanya banyak membaca Shalawat Nabi dapat buka peluang untuk berjumpa dengan Nabi, berdasarkan info beberapa Ulama. 

11. Membaca Shalawat Nabi bisa menyingkirkan kesulitan, kegundahan serta kebingungan, dan melapangkan rizqi. 

12. Pembaca Shalawat Nabi bakal dilapangkan dada saat hadapi beragam permasalahan. Hal semacam ini bila seorang membaca shalawat 100 (seratus) kali dengan cara mudawamah (membacanya terus-terusan sehari-hari). 

13. Dengan adanya banyak membaca shalawat Nabi akan menghapuskan dosa. Hal semacam ini bila seorang membiasakannya membaca tiga kali sehari-hari pada tiap-tiap ba’da shalat harus, lantaran dengan membaca shalawat bakal memperoleh 10 pahala kebaikan, serta berikut yang bakal menghapuskan dosa-dosa kita. 

14. Membaca shalawat Nabi bisa menukar shadaqah untuk orang yg tidak mampu bershadaqah harta. 

15. Membaca shalawat Nabi sebanyak mungkin bisa melipatgandakan pahala yang didapat. Umat Islam umumnya perbanyak membaca shalawat di hari Jum’at. Di kampung-kampung mereka mengadakan pembacaan maulid Barzanji sebagai trick gampang supaya dapat bershalawat sebanyak mungkin pada malam Jum’at. 

16. Dengan adanya banyak membaca Shalawt Nabi dapat mendekatkan kedudukan pada Rasulullah Saw di hari qiamat. 

17. Shalawat Nabi jadikan sebab do’a di terima oleh Allah. 

18. Dengan banyak-banyak membaca shalawat Nabi saat didunia bisa membebaskan diri dari kebingungan di hari kiamat. Demikian sebaliknya jika seorang pelit membaca shalawat pada Nabi, jadi ia bakal hadapi kebingungan serta ketakutan dalam mahkamah di padang Mahsyar. 

19. Membaca shalawat Nabi bermakna penuhi satu hak Nabi Muhammad Saw, atau menunaikan satu pekerjaan beribadah yang diperintahkan atas ummatnya. Jika seorang tidak ingin bershalawat atas Nabi, ia bermakna malas penuhi hak Nabi yang sudah diperintahkan oleh Allah Swt. 


Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman : 

إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَآأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صَلُّوا عَلَي�'هِ وَسَلِّمُوا تَس�'لِيمًا- 56 

“Sesungguhnya Allah serta malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai beberapa orang yang beriman, bershalawatlah anda untuk Nabi serta ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. (QS. 33 : 56) 

20. Banyak membaca shalawat Nabi yaitu tanda seorang menyukai Nabi Muhammad Saw, menyukai Nabi Muhammad hukumnya harus. 

21. Membaca shalawat Nabi dapat jadi sebab dikabulkan do’a atas semua kebutuhannya.

Demikianlah  HIKMAH DAN MANFAAT DARI MEMBACA SHALAWAT NABI, semoga bermamfaat bagi yang membacanya...Dan JAGAN LUPA di BAGIKAN YA..!!!

0 Response to "SUBHANALLAH...!!! INILAH HIKMAH DAN MANFAAT DARI MEMBACA SHALAWAT NABI BERIKUT PENJELASANNYA TOLONG DI BAGIKAN YA..!!!"

Posting Komentar